Bahan kain yang adem menyerap keringat untuk mukenah dan gamis

Pemilihan bahan untuk pakaian terutama ibu-ibu sangat di perhatikan. Apalagi yang berupa pakaian long dress. Akan sangat panas sekali jika di pakai terutama untuk acara resmi jika tidak diperhitungkan masalah bahan kain yang dibuat untuk membuat pakaian anda. Apalagi sekarang jamannya serba belanja online. Terkadang deskripsi tidak sesuai dengan kenyataan. Di sini saya akan menjelaskan beberapa jenis kain yang adem dan dapat menyerap keringat sebagai bahan untuk menjahit pakaian terutama longdress.

1. Kain Jersey

jenis kain jersey untuk mukenah dan kerudung

Bahan kain ini halus dan tidak berserabut. Ada yang motif dan polos. Tapi kebanyakan polos dengan satu warna. Lebih tebal dari spandex. Untuk karakteristik, bahan ini lebih menempel di badan tidak mudah kusut. Pemilihan bahan ini untuk pakaian wanita di sarankan untuk melebihkan ukurannya. Karena jika ukurannya terlalu kecil akan membuat lekukan badan bagi pemakainya. harga di pasaran sekitar Rp. 35.000 – 85.000 permeternya.

2. Kain Sifon

kain sifon kain ciffon untuk mukenah dan kerudung

Bahan ini bersifat transparan dan teksturnya halus. Bisa di kombinasikan dengan bahan katun agar tidak terawang. Tidak bisa di cuci dengan bahan lain yang mudah luntur. Karena kain ini mudah untuk menyerap warna lain. Banyak warna klasik dan elegant. Karakteristik bahan jatuh dan tidka mudah kusut. Harga di pasaran sekitar Rp. 25.000 – 40.000.

3. Kain Rayon

kain rayon untuk mukenah dan kerudung

Kain ini mudah kusut seperti kain bali. Teksturnya lembut dan halus. Memiliki warna yang beragam terutama warna cerah. Biasa di pakai untuk bahan kerudung atau dress. Harga di pasaran berkisar Rp. 25.000 permeter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *